Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Cientifico Choir Goes To ITB ~ FPS ITB 2008

Leave a comment

Akhirnya sebuah kemenangan dapat kita rasakan setelah perjuangan yang teramat keras dan melelahkan.Aku senagng bergabung dalam Cientifico Choir dengan kerja keras,semangat,dan kekompakan di dalamnya.Event yang pertama aku rasakan setelah diterima sebagai anggota Cientifico Choir melalui audisi,aku langsung mengikuti kompetisi di tingkat nasional di ITB dalam rangka Festival Paduan Suara ITB XXI.Hari-hari yang menyenangkan itu kulalui juga…

223419_1030272681111_6549015_n

27 Agustus 2008
Dibuka dengan acara pemberangkatan dari fakultas yang dilepas oleh Dekan fakultas MIPA,bapak Ir.Adam Wiryawan,MS pada pukul 8.00 di halaman parkir depan fakultas MIPA.Setelah upacara pembukaan,kita semua memasukkan barang ke dalam bus milik Brawijaya dan kemudian memasang spanduk “Carry Our Voice” di sisi kirinya.Kita tidak langsung berangkat karena menunggu kakak-kakak yang sedang ujian KKN selesai.Kita baru berangkat sekitar pukul 10.15 dari fakultas.

28 Agustus 2008
Sekitar jam 10.00 kita sudah sampai di GGM Bandung.Setelah merapikan semua barang,bersih diri dan sedikit istirahat,kemudian latihan.Setelah latihan merapikan kostum.Hari yang sangat padat menjelang kompetisi.Malamnya tetap dengan latihan sampai jam 9 malam dan dilanjutkan istirahat karena kesookan harinya harus bangun pagi buat UCP alias uji coba pangung.Tidur yang enak…he…

29 Agustus 2008
Hari yang melelahkan.Bangun jam 04.00 buat ngantri mandi.kemudian folklising jam 06.00 dan langsung berangkat ke ITB dengan kostum kaos merah marun yang berlabel “Cientifico Choir” dengan sederet sablonan sponsornya.Duch baru pertama kalinya aku ke Bandung dan benar-benar melihat ITB.Keren banget. Pertama kita masuk ke aula timur ITB buat UCP.Sekitar kurang lebih 10 menit kita UCP,dan setelah itu kita agak sedikit narsis di lingkungan ITB yang akademik punya itu.padahal udah disuruh untuk segera balik ke penginapan,masih aja mencuri waktu untuk berfoto di bangunan yang dominan batu kali tersebut.Sehabis itu langsung kembali ke penginapan,istirahat,dan latihan lagi.Hufff…Habis latihan,istirahat sebentar dan make up.Jam 18.30 kita selesai make up,pemanasan sebentar,berdo’a dan berangkat bertanding!!!Sungguh luar biasa,saat kita datang,langsung kita melihat penampilan pertama dari FH Undip.Bagus banget..gila.Kupikir seperti itu.Tapi temen-temen menepis semua itu,dan percaya bahwa kita juga sanggup melakukan yang terbaik.Gak lama,panitia mempersilakan kami memasuki ruang pemanasan,sebelum kita masuk ke panggung.Dan sebelum naik ke panggung kita mendengar suara PSM dari Tri Sakti,dengan lagu Kicir-kicirnya yang membuat kita berdecak kagum.Semua temen-temen menggeleng dan tersenyum,menandakan bahwa kita juga bisa,percaya diri,dan semangat.Aku sudah grogi banget.kami totalitas saat di panggung.Dan melewati lomba itu dengan senyuman semangat kami yang terus mengembang.

30 Agustus 2008
Akhirnya bisa bangun agak siangan juga.Bener kata salah satu kakak senior di CC,penampilan di depan orang banyak membuat kita capek setelahnya.Tapi dengan tidur yang nyenyak semuanya sembuh.He… Duch senengnya hari itu jadwal jalan-jalan.Saat itu hari Sabtu.Jalanan rame and of course macet!!! Duch bisa gila…karena saat itu ada pawai yang melintas. Perjalanan ke Pasar Baru dengan naik bus kota bersama temen-temen membuatku serasa berada dalam kota yang sesak dan ramai.Memang ku tidak begitu suka dengan kesesakan itu,namun entah kenapa perasaan itu gak lama kemudian berubah menjadi senang.Mungkin karena juga ku melihat suasana baru.Sesampai di Pasar Baru,ya berpisah dan kemudian janjian berkumpul jam 1 siang di depan Pasar Baru kembali.Capek,dan karena hujan kita memutuskan untuk pulang.Padahal rencana selanjutnya kita akan jalan ke Ciwalk.Sesampai penginapan rasanya lapar dan capek.Namun sepertinya temen-temen tidak habis untuk penasaran sama Bandung.Akhirnya ada yang memutuskan untuk jalan lagi,ada yang ke Pasar Baru,ada yang ke Ciwalk,dan ada pula yang stay cool di penginapan.Saat itu aku lagi kepengen Batagor Bandung yang dijual di depan penginapan.Cukup mahal juga 5000 rupiah,belum bikin kenyang,he…Sehabis beli Batagor diajakin temenku ke ATM di depan penginapan juga,dan dia berniat untuk pergi ke Ciwalk bareng,dengan sedikit bujukan aku tergoda untuk ke Ciwalk juga.Duch susah cari angkot!!! Akhirnya kita jalan sampai 3 lampu merah,gila… capek!!! habis itu dapat angkot en tahu nggak macetnya bikin gila.Jadi hampir dua jam lebih hanya dimakan macet.Jalan-jalannya kita mulai habis maghrib.Bener-bener capek dan bikin kepengen aja,karena begitu banyak yang diinginkan,sementara kantong lagi kekeringan.he…Belom jalan ke Ciwalk nya kita udah dihantam hujan deras yang bikin banjir,akhirnya kita melawan dan hampir terseret arus.Gila pengalaman pertama yang gila,salah satu dari kita ada yang sampai kehilangan sandal gara-gara arus yang deras itu.Ya ke Ciwalnya nyeker dech…Duch malunya..Untung bukan aku..he.,Jalan-jalan di sekitar Ciwalk sampai jam 20.00,karena kita harus berangkat ke ITB jam 22.00 untuk mendengar pengumuman kompetisi saat jam 23.00.Sekitar hampir jam 21.00 kita sampai penginapan,setelah melalui macet dan jalan kaki.Karena malam minggu,Bandung kelihatan sangat gila ramainya daripada hari-hari biasanya.Sesampai penginapan istirahat sebentar dan siap-siap ke ITB.Sesampai disana sungguh deg-degan menanti pengumuman.dan tiba saatnya untuk pengumuman lomb dengan kategori Folklore.Kita semua bergandengan tangan erat sekali.Dan kita tidak menyangka bahwa nama kita telah di puncak sebagai pemenang dan dapat GOLD AWARD.Gila!!!! Semua pada menangis haru dan teriak syukur tiada henti.Sungguh keajaiban dan anugerah dan munkin cobaan juga buat kita…alhamdulillah…

31 Agustus 2008
Hari itu kita diminta untuk tampil kembali dalam closing ceremony,sungguh undangan yang indah untuk kita.dan kita akan menunjukkan juga bahwa kita layak disebut sebagai pemenang.Kita berlatih koreo saat itu untuk lagu andalan kita “KANKAREM” dengan kostum yang membawa kita sebagai juara.Murah,meriah,hasilnya wah..euy…Kita tampil sekitar kurang lebih jam 21.00.Siangnya kita packing-packing untuk pulang sehabis konser kemenangan kita di ITB.Malam konser mebuat semua audience memberikan banyak tepuk tangannya.dan tidak menyangka banyak juga pujian yang dilemparkan pada kita.Sejenak kita ganti baju,beberapa panitia juga meminta foto abreng sama kita.Serasa artis dech… he..Sehabis penyerahan medali,dan beli-beli pernak-pernik,kita pulang ke kampung pendidikan kita di Malang,kampus Big Blue UB. Tidak terasa kita pulang juga…Kalo kayak gini jadi kangen Bandung dech…O ya keesokan harinya sudah masuk bulan Ramadhan lho…

1 September 2008
Sekitar jam 03.30 kita berhenti di daerah Pemalang untuk makan sahur dan sekalian sholat Subuh.dan kita berangkat lagi pukul 05.00 untuk melakukan perjalanan pulang. Kita sampai di Fakultas MIPA Universitas Brawwijaya sekitar jam 18.00 dengan senyum kemenangan kita.Sebelum pulang kita semua berdoa.

1_821909621l3

Aku sungguh senang terhadap proses yang kujalani dan pengalaman yang aku lalui selama aku dibantai dalam setiap latihan-latihan.Banyak pelajaran berharga yang kupetik dari itu semua.Kedisiplinan,tanggung jawab,kemampuan,semangat,rasa percaya diri dapat membawa kita ke pintu kemenangan.Dan pintu itu tidak akan pernah sampai ketika kita putus asa karena lelah.Karena aku sering merasa kelelahan dan bosan dengn latihan yang kujalani,namun pada kenyataannya aku mendapatkan emas dari pengalamanku sendiri.Aku bersyukur aku telah diterima masuk sebagai anggota CC lewat audisi,dimana CC yang melejit namanya sekarang setelah menjuarai kejuaraan paduan suara tingkat nasional.Pihak fakultas dan rektor gosipnya akan memberi kejutan berupa free SPP untuk semester depan.Semoga saja… Amien…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s