Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

GUA MAHARANI

4 Comments

Beberapa waktu yang lalu,aku sekeluarga ke Lamongan, ke tempat saudara. Ingin rasanya bertandang ke WBL (Wisata Bahari Lamongan) alias Jatim Park II itu,karena jarak WBL dan tempat sadudaraku hanya berkisar 100 meter,tapi apa daya,lautan kepala manusia,membuatku jadi tidak berminat untuk mengunjunginya saat itu. Sampai parkir pun ditutup karena penuhnya. Sehingga rumah-rumah warga yang dirasa luas dijadikan aset untuk tempat parkir.Mungkin untuk parkir mobil yang wajar Rp 2000,- namun diperumahan warga bisa mencapai Rp 10.000,- per mobil.Bisa dibayangkan..Hmmmm sungguh pemandangan yang membuatku penat, panas dan penuh debu.Bagaimana tidak,untuk melintasi jalanan sekitar WBL saja butuh kesabaran karena macetnya.
Karena sudah terlanjur berada di Lamongan,kurang greget rasanya kalau nggak mendapatkan sesuatu yang hmmmmm…. Akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke MAHARANI GOA AND ZOO. Goa Maharani-lah tempat wisata yang pertama kali aku kenal di Lamongan sekitar 13 tahun yang lalu.Ya…WBL adalah tempat baru yang namanya langsung melambung. Goa Maharani terletak 100 meter dari WBL,tak pelak,membuat macet.Ya,saat itu aku menunggu macet sampai kurang lebih 2 jam untuk jarak 500 meter menuju Gua Maharani.Sehingga bisa dibayangkan betapa padat dan sangat panas. Benar-benar menguji kesabaran.Gua Maharani yang sekarang jauh berbeda dengan apa yang aku lihat 13 tahun yang lalu.Benar-benar sudah dipermak sekitarnya sehingga layak bersaing dengan WBL kiranya.Sekarang dilengkapi dengan kebun binatang,walau masih belum selengkap kebun binatang Surabaya…he….Terdapat gua buatan juga yang menampilakn hasil2 batuan laut yang sangat indah. Ya aku tidak menyesal untuk pergi kesana waktu itu,karena ada discount 50% juga…Jadi HTM yang Rp 20.000,- aku hanya membayar Rp.10.000,-.

4 thoughts on “GUA MAHARANI

  1. wow,, aku jadi pengen ke sana lagi… Dulu pas masih bayi (kecil, red) aku ke sana…

  2. Hmmm….
    sekarang ksna lagi aja ong klo liburan…
    murah tapi udah bagus dibanding dulu….

  3. woooooooouuuuuuuuuwww….subhanallah indah sekali allah huakbar……jadi pengen kesana…..

  4. iya lebih bagus daripada pertama kali aku berkunjung kesana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s