Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Motivasi…

Leave a comment

Tidak mudah terkadang memberi motivasi tehadap diri sendiri. Tetapi tidak ada lagi orang lain yang tepat selain diri kita sendiri yang membangun itu semua. Kemauan dan pengaruh pikiran positif yang tertanam dalam pengalaman yang dialami, bisa menumbuhkan semangat dan motivasi baru bagi yang menganggap kegagalannya adalah peluang. Atau ada juga yang beranggapan bahwa dia telah buntu oleh masalahnya dan hanya berpikir untuk menyenangkan dirinya dan menggapai kepuasan walau dengan “jalan pintas” sekalipun. Padahal sebuah perjuangan itu tidak ada yang instan, semuanya butuh usaha untuk menggapai keberuntungan. Istilah “bejo” kata orang jawa hanya untuk orang-orang yang berusaha keras. Sudah banyak yang mengatakan jatuh bangun itu biasa. Namun tidak sedikit juga semangat “bangun”nya juga masih terselimuti bayangan jatuh. Let’s built our awareness to one step ahead , dengan mengambil hikmah dari pengalaman yang dialami.
Akhir-akhir ini banyak pengalaman dari teman-teman yang melayang ke telingaku, yang bisa diambil sisi positifnya dan memperbaiki sisi negatifnya.
Ada yang cerita bahwa dia sudah tidak sanggup meneruskan kuliah,karena merasa tidak mampu,dan pada akhirnya semangatnya tumbuh kembali ketika melihat IPnya menjadi naik drastis,sehingga dia semangat dan lebih serius dengan kuliah yang selama ini tidak begitu disukainya.
Ada lagi yang besar hati ketika menghadapi nilai nya turun drastis, dan menganggap semua itu hanyalah bagian dari kehidupan. Di dalam pikirannya bukan beban yang ada, sehingga dia menghadapi hari-hari santai-santai saja namun tetap serius. Dan hasilnya next semester hasilnya memuaskan. Bahkan dia sudah tidak peduli dengan nilai yang telah diraihnya itu.
Ada lagi yang model males banget, jarang ke kampus, pasti dateng kalau ujian, dia juga menyadari kalau jarang masuk, namun sikap tesebut tidak hilang bahkan ketika dia ikut SP tetep aja jarang masuk, padahal sudah mengeluh nilainya jelek dan turun. Kesibukan diluar kuliah yang ternyata membuatnya lebih nyaman.
Begitu unik dan bermacam-macam orang yang kita temui disekitar kita. Bahkan kita termasuk orang unik buat orang lain. Mungkin hanya belajar dari pengalaman mereka, dan menyediakan telinga kita untuk mendengarkan mereka, kita dapat mengolah energi positif dalam diri kita untuk selalu memberi motivasi dalam diri kita setiap saat.

SEMANGAT!!!! Met menghadapi tahun ajaran baru ya teman-teman…:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s