Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Semangat Kekeluargaan KKN Dayu

2 Comments

Tak terasa baru kemaren ikut Ospek MABA namun sekarang sudah melewati KKN…. Kebetulan dan bersyukur bertemu keluarga KKN Dayu disini. KKN yang berlangsung pada tanggal 18 Januari 2010 – 06 Februari 2010 sungguh menyisakan kenangan yang begitu manis dan sangat mengesankan. Kurang lebih 20 hari bersama membuat tali kekeluargaan kami semakin kuat. Desa tempat kami tinggal adalah Desa Dayu yang terletak di Dusun Dayu Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar….

Dayu tempat paling desa diantara tempat KKN lainnya…namun Dayu asri, sejuk, tenang, dan sangat ramah… Tak heran kalau kami sangat betah banget layaknya rumah sendiri…. Bahkan kalau dibilang nge-kos di Malang lebih betah bersama temen2 KKN Dayu di Blitar, makan pun terjamin dan beberapa kali makan..nggak kaget kalo’ berat badanku juga nambah…. Hummmm…..

Berangkat 31 orang……Tinggal bersama putri 17 orang…putra 14 orang… Pulang 31 orang….terbagi dalam 4 formatur desa yang terdiri dari perangkat inti, divisi ekonomi-produksi,divisi pendidikan, dan divisi kesehatan….

Acara yang paling membuat haru dan bahagia adalah perpisahan..dimana baju putih kami kenakan secara seragam tampak begitu anggun…Lantunan lagu “KEMESRAAN” bersama 31 lilin kecil di tangan kami…membuat nuansa perpisahan sangat sendu dan dalam….. Hujan yang mengguyur membuat warga Desa Dayu tak memalingkan pandangan dari persembahan kami….. Tak kalah mengesankan lagu “KITA-SHEILA on 7” kita nyanyikan secara bergembira dengan membawa bunga merah kecil di masing-masing tangan kami….Sungguh sangat berkesan…..

DAYU tak kan pernah terlupakan di hati kami…. dan teman2 KKN ku…kalian keuarga baruku yang akan selalu melekat persaudaraan dan persahabatan kita….. Apapun orang berkata….hanya… DAYU IS DE BEST !!!!!! \^.^/

2 thoughts on “Semangat Kekeluargaan KKN Dayu

  1. assalamu’alaikum.wr.wb
    saya minta bantu ide donk buat opening perpisahan yang mengesankan ap nie?
    aq minta bantuanya ini penting banget
    mohon bantuan idenya ……….

  2. waalaikumsalam….
    afwan baru bisa saya balas…
    opening perpisahan? tergantung perpisahan dalam rangka apa, tempatnya dimana, siapa sasarannya, diadakan pada pagi siang atau sore?
    kalau malam lebih ke suasana hening yang punya makna dalam
    kalau pagi sesuatu yang semangat, kalau malam sesuatu yang menggembirakan dan rame…^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s