Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Jalinan Persahabatan antara Kepala dan Helm

8 Comments

Helm…merupakan salah satu atribut yang digunakan dalam kendaraan sepeda motor. Tentu saja helm menjadi atribut yang sangat erat di kepala, karena fungsinya yang digunakan untuk melindungi kepala.Perjalanan helm menjadi sangat berarti bagi pengguna motor sebagai salah satu hal mewujudkan tindakan safety riding. Dimana safety riding dengan menggunakan helm  mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas dalam kendaraan bermotor.

Bentuk helm yang bagaimana yang sesuai standart? Yang dapat dikatakan sebagai helm yang safety dalam kendaraan bermotor? Helm yang banyak dielu-elukan sebagai helm berlabel SNI adalah contoh helm yang mendukung kenyamanan maupun keselamatan dalam safety riding.

Nah helm seperti ini yang disebut dengan helm SNI (Standar Nasional Indonesia) . Jika berkendaraan menggunakan sepeda motor dengan helm yang seperti ini maka tidakan preventif untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dapat terwujud. Dengan menggunakan helm tersebut otomatis keseluruhan bagian kepala akan terlindung. Dan akan sangat terlihat kekraban helm dan kepala Anda dalam berkendaraan bermotor. Menunjukkan bahwa Anda adalah pecinta persahabatan dengan memahami keadaan kepala saat akan naik kendaraan bermotor.

Ini juga pelindung kepala dapat bermerk SNI pula. Tapi sepertinya ini bukan sahabat kepala Anda saat berkendaraan motor. ^_^ (just a joke😀 )

Pengguna helm yang safety dalam kendaraan bermotor tentu saja tidak hanya digunakan dalam ukuran dewasa saja. Namun penggunaan helm yang safety harus mampu diserap baik manfaatnya oleh anak-anak, sehingga terdapat satu cara untuk mengenalkan akan safety riding daam kendaraan bermotor kepada mereka dengan selalu mengingatkan bahwa helm memang harus berada pada tempatnya setiap kali menggunakan kendaraan bermotor. Karena kemampuan anak kecil menyerap hal-hal baru jauh lebih cepat dan lebih baik daripada orang dewasa maka perlu ditanmakan sesuatu yang sekiranya baik, seperti safety riding dalam kendaraan dan mengenalkan cirri-ciri helm yang safety sehingga anak mampu berpikir untuk menjaga dirinya, dan menjaga diri untuk berpikir kritis dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Nice pose..nice action.. ^_^ merupakan contoh safety riding dengan penggunaan safety pada kepala saat memakai kendaraan bermotor

Haduh kucing ikut-ikutan gerakan safety riding. Bagus…bagus…bagus… Bagaimana dengan Anda?🙂

So, Jangan pisahkan persahabatan kepala Anda dan helm Anda, karena dengan itulah safety riding pada kendaraan akan terjalin. Happy safety riding… ^_^

Gambar:diambil dari beberapa sumber pada google

8 thoughts on “Jalinan Persahabatan antara Kepala dan Helm

  1. helmku SNI looooo… beli lagi bukan nyuri😀

  2. hwkwkkwkwk….curcol ya jim..yang helmnya pernah kemalingan…
    atau menyindir pencuri helm???? hwkwkwk….:D

  3. kunjungan pertama..
    salam knal mba..

    waahh bener banget tuh persahabatan antara kepala dan helm,tidak dapat di pisahkan,apalagi jaman sekarang helm2 lucu baik buat dewasa dan anak2 banyk di jual umum selain nyaman di gunakan tapi tidak mengubah fungsinya untuk keselamatan tentunya..
    salam

  4. iya mbak…salam kenal dari saya juga…
    bentuk lucu2 namun harus tetap dengan standart…iya kan mbak???hehehe…
    terima kasih atas kunjungannya mbak…^_^

  5. tengkyu mbak ratna kunjungannya….^_^
    oke dech….segera meluncur ke TKPnya mbak ratna….🙂
    sek aq ambil helm dulu ya mbak….hwkwkwk….

  6. kalo anak di depan itu bukannya ga boleh ya..???

    btw sekarang yang dimaksud SNI itu gimana seh..?? apakah mengacu pada bentuk dan fungsionalitas atau stiker yang dipasang..??
    karena helm saya dibeli pada saat SNI belum ada dan kalo urusan safety boleh diadu sama yang berlabel SNI.

  7. hmm…kalo anak di depan boleh or gak..belum nyari referensi…:D😀😀
    kalau saya tangkap sih…merk helm tidak berpengaruh, asal mempunyai kualitas perlindungan yang bener-bener safety untuk kepala kita…
    katakanlah SNI standart minimal untuk helm…jadi mungkin punyaknya mas danu lebih bagus kualitasnya dibanding yang berlabel SNI…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s