Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Hei…

7 Comments

Hei…lihatlah semua apa yang ada di sekitar kita, di dekat kita. Hijaunya dunia akan menari dengan indah dikala kita semua memberi perhatian kepada mereka. Hal sebaliknya akan terjadi, hijaunya dunia akan menangis dan merintih kesakitan dikala kita perlahan merusak kebahagiaan mereka dengan tingkah ketidaksadaran kita yang membuat mereka menangis.

Hei…aku melihatnya. Ya, aku masih melihat sesuatu yang tidak layak untuk disebut lingkungan indah, bersih, nyaman apalagi sehat. Seakan teriakan-teriakan dari lingkungan itu memekakkan telingaku ketika berjalan diantara kawah-kawah kumuh, diantara jembatan yang dibawahnya sungai penuh sampah, ketika melihat orang membuang bungkus permen dari jendela mobil, ketika tumpukan sampah menjadi penuh sesak dan bau, ketika orang-orang dengan egoisnya tidak mau peduli dengan sampahnya sendiri,dan ketika…ketika…ketika…apapun ketika yang menyesakkan udara segar.

Hei,papan peringatan itu…Hei,kalimat-kalimat bijak itu…Hei,rintihan orang-orang sakit karena lingkungan kurang bersih… Hei,perhatikan bencana itu, banjir,sungai meluap….Hei…Hei…Hei…

HEI…Tolong Letakkan Sampah dengan Rapi

HEI…Buang Sampah di Tempatnya donk…Please…

HEI… Jangan tebang pohon sembarangan donk…

Kesadaran menjadi titik terindah bagi lingkungan. Menjadi jiwa sehat melalui lingkungan yang sehat. Lingkungan yang bersahabat dengan segala aktivitas kita. Menghijaukan bumi. Menghijaukan kehidupan. Menghijaukan lingkungan yang kotor. Menghirup udara segar. Beri sedikit ruang kesehatan paa diri kita melalui menjaga ruang keindahan, kenyamanan, terutama kebersihan pada lingkungan kita. Beri setetes kebahagiaan indah pada setiap impian kita, beri sedikit ruang kesegaran dalam hati nurani kita dengan menjaga kesegaran bumi.

Goresan luka untuk bumi kita sekarang sudahlah cukup. Mari kita bersama menyembuhkan luka, karena dari tangan kita lahir hijau demi hijau. Karena dari tangan kita keindahan itu terukir demi baris daun hijau hingga tumbuh hijau yang lebat. Karena dari tangan kita bumi yang hijau ini tercipta. Karena sentuhan kesadaran kita yang membuat bumi ini tersenyum.

Dengan hati mari kita awali keindahan untuk bumi, yang melukiskan keindahan kesehatan kita. Keindahan dari berjuta rasa peduli pada setiap langkah niat kita membuat lingkungan sehat selalu berada disamping kita, melekat pada pandangan kita.

Ayo lindungi hutan kita. Mari kita simak sama-sama video berikut

Terdapat kesenangan beberapa kelompok orang ketika melakukan penenbangan hutan. Namun tidak disadari akan adanya dampak yang tentu saja merugikan orang lain.

Dan sebagai penutup tulisan ini, mari kita sama-sama hidupkan hijau bumi.

GREEN YOUR MIND…GREEN YOUR FUTURE

(Video dapat disaksikan secara langsung via youtube, karena terdapat retriksi dari pencipta…Silakan klik layar diatas…:) )

Mari sama-sama kita petik hikmahnya ^_^

Sumber Gambar : dari berbagai sumber di Google, Sumber Video : Youtube

7 thoughts on “Hei…

  1. Pokoke jaga kebersihan lah yah sar😀

  2. huuh mi..betull…betull..betulll…

  3. lucu sar artikelnya…like this deh🙂
    aktif juga ya ngeblognya??

  4. 😀😀😀
    heem ni…***pengennya sih gitu..
    jadi sementara nargetin tiap satu bulan minimal 1 postingan…:)
    makasi va uda berkunjung…:)

  5. go Green…
    ayo lestarikan bumi kita.

    Sar, aku dah aktiv bloging maneh iki.
    kunjungi blogku ya.. http://sumber-infoku.blogspot.com

  6. go Green…
    ayo lestarikan bumi kita,

    sar, aku mulai aktiv nge-blog lagi.
    kunjungi blog-ku ya

  7. sama-sama ipu..:)
    okay mampir…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s