Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Welcome Party Kelas Inspirasi Jatim II

2 Comments

“Sehari berbagi, seumur hidup menginspirasi” . Begitulah sekiranya kalimat yang bisa menjelaskan apa itu Kelas Inspirasi (yang selanjutnya akan disingkat dengan KI). Gerakan ini muncul karena banyaknya inspirator yang begitu concern dengan dunia pendidikan, yang menginginkan para generasi muda itu memiliki pengetahuan yang luas akan dunia profesional. Lebih lengkapnya monggo yuk berkunjung ke http://kelasinspirasi.org/ 

1780072_10202506905774782_508175303860610424_o

Peserta welcome party KI Jatim II (26 kota yang ada di Jatim) | 26 kota –> Surabaya, Sampang, Gresik, Lamongan, Nganjuk, Blitar, Sidoarjo, Situbondo, Tuban, Banyuwangi, Malang, Mojokerto, Jombang, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Probolinggo, Lumajang, Bojonegoro, Jember, Bondowoso, Magetan, Ponorogo,.. (mana lagi ya? )

Nah, singkat cerita rencananya KI Jatim akan diselenggarakan secara serempak KI di 26 kota yang ada di Jatim. Menurut informasi, jumlah ini sangat wow dibandingkan tahun kemaren yang mencakup 14 kota saja. Pada hari ini (Minggu, 8 Juni 2014) dilaksanakan welcome party  KI Jatim II yang sangat ramai sekali, memadati aula perpustakaan BI (bekas musium Mpu Tantular) Surabaya, dan acara berlangsung dari 09:30-16:00 (less-more). Dua puluh enam kota tadi mendatangkan masa sebagai perwakilan dari KI masing-masing kota untuk mengenal satu sama lain, dan mencoba bertukar pikiran mengenai pembagian kerja sama antara satu divisi dengan divisi yang lain antar kota. Sehingga pada nantinya diharapkan dapat tercapai  tujuan dari KI secara tepat dan efisien. Masing-masing kota pun bersatu padu dengan semangat menginspirasi, datang membawa niat tulus untuk mendobrak kesadaran adik-adik kita yang terletak di daerah pinggir kota agar mempunyai cita-cita dan gambaran masa depan yang tinggi. Kalau teman-teman sudah mendengar cerita nyentrik dari Pengajar Muda jebolan Indonesia Mengajar, kalian pasti ingin punya rasa ingin menginspirasi adik-adik kita di daerah.

KI Jatim ini adalah event ke-2, sedangkan KI Nganjuk baru tahun ini bergabung dan mengadakan Kelas Inspirasi untuk Kota Angin. Secara personal saya senang bertemu dengan orang-orang baru dan menjalin komunikasi dengan teman-teman lama untuk dapat sama-sama memajukan kota kecil kami, Nganjuk. Meskipun kami domisili di berbagai kota dan daerah, rasa-rasanya WA Kelas Inpirasi Nganjuk tidak pernah berhenti thread-nya😀 Sepertinya memang berbanding lurus dengan semangat yang ada [semoga saja sampai hari H masih bisa bertahan dengan semangat yang sama]. Di Nganjuk sendiri akan diadakan welcome party KI Nganjuk pada tanggal 15 Juni 2014 di Akademi Komunitas Nganjuk. Untuk teman-teman yang ingin bergabung, kami membuka lebar-lebar pintu untuk berjuang bersama-sama. Monggo datang, tidak harus kelahiran Nganjuk atau yang domisili di Nganjuk saja, bisa diluar Nganjuk, karena salah satu teman kami ada yang tertarik menjadi panitia KI Nganjuk, sementara beliau tinggal dan kerja di Kediri.

IMG_20140608_133928_Fotor_Collage10172832_1402619780025080_4591031566866484125_n_Fotor_Collage

Sebagian kecil relawan dari Kelas Inspirasi Nganjuk

Acara kelas inspirasi ini akan serempak diadakan di 26 kota di Jawa Timur pada tanggal 29 September 2014 (sedih saya tidak bisa ikut gabung pada hari H😦 *curcol ). Segera daftarkan diri Anda menjadi relawan profesional pengajar, fotografer, dan videografer, sebagai bentuk sumbangsih meneruskan estafet keprofesionalan Anda kepada adik-adik di daerah  yang mempunyai semangat tinggi dalam belajar. Inspirasi Anda terhadap mereka adalah salah bentuk syukur kita kepada Allah, yang telah memberi kita hidup yang cukup dan layak, kalaupun ada keterbatasan setidaknya yang berdiri sebagai relawan adalah orang-orang tangguh yang luar biasa memperjuangkan cita-citanya melalui menuntut ilmu.

Ayo cah Nganjuk rame-rame nang kelas Inspirasi. Dienteni yo!🙂 Salam Inspirasi!

2 thoughts on “Welcome Party Kelas Inspirasi Jatim II

  1. Tahun 2015 gak ada ya mbak?

  2. sepertinya demikian🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s