Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Tentang Afareen Saufa MUA

Leave a comment

Afareen Saufa Make Up Artist (MUA) namanya. MUA yang berdomisili di Malang ini cukup spesial bagi saya karena dalam dua hari penuh mengikuti segala rangkaian acara pernikahan S&S di Nganjuk. Cuma itu? Enggak. Sampai saya kepikiran buat posting disini karena yang membuat spesial dikarenakan owner dari MUA ini adalah teman seperjuangan saya sewaktu S1 di Ilmu Komputer Universitas Brawijaya. Susan namanya. Saya sedikit banyak tau perjuangan Susan hingga akhirnya dia mendirikan MUA ini dari nol. Berbekal lulusan S.Kom dia mencoba untuk banting setir ke dunia tata rias, dan hasilnya pun sangat tidak mengecewakan.

Proses dan hasil make-up dari Afaareen Saufa MUA saat Akad Nikah dan Resepsi

Proses dan hasil make-up dari Afareen Saufa MUA saat Akad Nikah dan Resepsi. Foto credit : Tom Inlantina Malang.

Susan sendiri orang yang tekun dan telaten. Saat dia kuliah sebenarnya dia tidak terlalu suka dengan dunia komputer, semacam jebakan betmen akhirnya dia berjuang untuk tetap lulus, dan saya sangat salut dengan perjuangannya untuk lulus. Dia orangnya mau belajar meski berat untuknya. Saya masih ingat saat skripsi dia sering main ke kosan saya untuk sekedar diskusi dan mengerjakan perhitungan manual dari skripsi yang sedang dia kerjakan.

bersama-teman2kupanitia

Terima kasih teman-temanku sudah mau berpartisipasi menjadi panitia S&S Wedding. Hasil make-up para panitia penerima tamu dan souvenir ini by asisten dari Afareen Saufa MUA. Sederhana dan elegan. Dari kiri Mbak Mut, Mbak Chils, Izza, Monis dan Mega.

Memang terkadang orang sukses lahir dari tempaan berkali-kali. Pun dengan Susan yang tidak mudah mengawali usahanya ini semua dari nol. Mulai dari ikut kursus hingga pada akhirnya sekarang dia sudah bisa meng-kursusi orang dan memilih anak didik yang terbaik untuk dijadikan asisten. Bagaimana sejarah Afareen Saufa MUA lebih lengkap nanti akan kalian dapatkan kalau sudah menggunakan jasanya.😀 Karena ownernya biasa sedikit curcol. :D Susan ini orangnya supel jadi bisa masuk ke dalam semua jenis karakter orang. Banyak customer yang puas dengan hasil kerjanya. Orangnya sabar dan telaten dan mengikuti apa maunya customer. Sering beberapa customer curhat tentang masalahnya dan Susan bisa menempatkan diri untuk membuat customer itu senyaman mungkin. Hal tersebut juga disampaikan keluarga saya saat memakai jasa Susan ini. Orangnya selalu ceria dan seperti tidak pernah kehabisan energi. Ini saya posting seperti ini tidak ada intervensi apapun lho ya dari Susan, ini murni karena saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya untuk teman saya ini.

Menariknya juga, dimanapun Susan berada, selalu bersama Alif, anaknya. Semenjak dari lahir Alif selalu Susan bawa kemana-mana kemanapun ia pergi dan bekerja. Dan kerennya, Alif ini diberi ASI eksklusif, jadi saat di sela-sela acara pernikahan pun Susan sempat menyusui anaknya. Wah jadi omongin Susan ya hehe. Gibah gak ya?😀 Yang jelas postingan ini sudah mendapat ijin resmi dari owner Afareen Saufa MUA. Semoga bisa diambil hikmahnya dan bisa memotivasi kita semua bahwa kalau bekerja dengan sungguh-sungguh dan ridlo karena Allah, semua yang tidak mungkin dibayangkan akan menjadi mungkin.

Kembali ke Afareen Saufa MUA. MUA ini masih terbilang seumur jagung namun sudah termasuk padat orderan. Baik dalam maupun luar kota. Dan sampai saat ini Nganjuk masih kota yang paling jauh yang pernah ditempuh. Harga yang terjangkau untuk hasil make-up  yang memuaskan apalagi di area Malang. yakin terjangkau? Sepertinya demikian, sudah membandingkan dengan beberapa harga MUA sebelumnya, dan pengalaman dari  teman-teman saya yang sudah menikah pun mengatakan bahwa harga yang Susan berikan cukup terjangkau. Afareen Saufa MUA juga bisa menyesuaikan kebutuhan dengan uang yang kita miliki. Jadi, tetap ya rek, jangan keterlaluan kalau menawar😀

Biasanya lihat orang mau nikahan pada ribet make-up yang harus bangun pagi mruput sampai capek. Namun, di nikahan saya kemarin saya lebih santai, dan Susan mampu mengerjakan dengan sangat cepat, jadi tidak grusa grusu tapi selesai dengan baik. Dia mampu menempatkan saya di posisi saya yang senyaman mungkin. Mana saya ini orangnya agak rewel kalau di-make-up. Cenderung ndeso karena agak males make up yang tebal-tebal, apalagi saat dipakaikan bulu mata anti badai itu haha😀 Hasil make-up pun saya suka, sesuai request lah pokoknya, tidak terlalu yang gimana gitu😀 Soalnya saya membayangkan sebelumnya sepertinya sudah sangat ribet, tapi pada kenyataannya termasuk santai. Dua jam paling sudah selesai semuanya😀 Itupun sambil haha hihi. Namanya juga teman sendiri, jadi lebih enak juga komunikasinya.

Afareen Saufa tidak hanya menerima order untuk pernikahan tapi juga sewa jahit baju pengantin, make-up wisuda, lamaran, maternity, dll. Dan Afareen Saufa fleksibel sekali untuk model pernikahan apapun. Misalnya kalau saya kemarin request syar’i jadi semua baju yang tidak terlalu membentuk badan dan model hijab yang full menutup bagian dada, ya tetap bisa dilakukan oleh Afareen Saufa MUA. Mau model wedding  adat Jawa dia juga bisa.😀

Kalau yang masih penasaran dengan Afareen Saufa MUA bisa kepo instagramnya disini. Untuk harga lengkap detailnya langsung saja bisa telepon, WA, line atau BBM. Begitu kurang lebih informasi yang dapat saya bagikan ya guys. Semoga bermanfaat bagi kalian yang mau menggunakan jasa Afareen Saufa MUA. Gak nyesel!😉

Thank you Afareen Saufa MUA and team!

@Malang, di kontrakan, sedang hujan tiada henti dari tadi siang

Leave a Reply

