Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Semnas Teknomedia STMIK Amikom Yogyakarta

Leave a comment

Tanggal 19 Januari 2013 kemaren, adalah kali kedua saya mengikuti seminar nasional sebagai penulis naskah sekaligus penyaji. Pada seminar nasional kali ini saya mengajak rekan saya seperjuangan di ITS, Eva Yulia Puspaningrum, Sarjana Komputer dari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya. Tim yang solid memnbuat kami dapat menyelesaikan penelitian ini dalam waktu yang cukup singkat diantara tumpukan-tumpukan tugas dan Ujian Semetser Akhir pertama kami di semester Gasal program Magister Teknik Informatika ITS.

DSCN0581

Sesuai prediksi dan rencana, paper kami diterima, dan kami berangkat ke Jogja untuk presentasi. Momen yang pas ketika liburan, sehingga kami bisa lebih fokus untuk UAS terlebih dahulu, dan kemudian menyiapkan keperluan untuk presentasi seminar tingkat nasional di Jogja. Kurang lebih 5 hari persiapan kami menjelang keberangkatan kami ke Jogja. Hari-hari menjelang semnas, Eva sempat jatuh sakit, gejala typus, namun alhamdulillah, semua kuasaNya, Eva telah sehat dan ceria lagi seperti biasanya. Selain kami berdua dari ITS, ada teman satu angkatan kami yang paper-nya diterima yaitu Abidatul Izza, Ratih Kartika Dewi, dan Siti Mutrofin. Sehingga, kita berangkat ke Jogja bersama-sama. Kami berangkat tanggal 18 dari Surabaya bersama-sama. Pasundan berhasil mengantarkan kami dengan selamat mulai jam 6 dari Gubeng sampai jam 2 di kediaman salah satu teman kami yang aseli Jogja (Thanks to Mb.Uchil).

Tanggal 19 kami bersama-sama berangkat menuju STMIK Amikom dengan menggunakan taxi, sebelumnya berencana untuk naik Trans Jogja, karena beberapa kendala yang tidak terprediksi sebelumya. Kami sedikti terlambat sampai ke tempat tujuan, namun alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Seusai acara final sampai jam 5 sore. Sepulangnya kami naik Trans Jogja, dan menikmati keindahan kota Jogja di dalam Trans Jogja.Unik, seru dan lucu. Karena, mungkin karena kami bersama-sama.

Peserta yang hadir dalam seminar ini bisa dibilang cukup banyak, bisa ditunjukkan denga prosiding yag sangat tebal😀. Acara berlangsung padat ditemani rintik-rintik hujan. Hawanya dingin saat itu (bukan karena grogi lhoooo… :D).

DSCN0628

Alhamdulillah, semua rencana berjalan lancar, dan kami kembali ke Surabaya tanggal 21. Tanggal 20 kami jalan-jalan, namun karena cuaca tak mendukung, kami tidak bisa menikmati banyak tempat. Tidak begitu kecewa, karena saya bisa bersilaturahmi dengan teman-teman lama saya di Jogja.. Terima kasih Risa… Terima kasih Mas Boy dan mas Tegar… juga mas Afin dan mbak Vita (teman-teman dari Gameloft), atas kebersamaan yang dan silaturahmi selama di Jogja..Semga dapat berkunjung lagi ke Jogja dengan suasana yang lebih baik🙂 Sri Tanjung membawa kami pulang ke Surabaya dari jam 7.35 – jam 17.00 di Gubeng (perjalanan molor selama 2 jam diakibatkan ada rel yang anjlok, namun alhamdulillah selamat sampai kembali ke tujuan)

Selamat pagi, dan tetap semangat berkarya.🙂 #research

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s