Yuita A. Sari

“If you want to be a writer, you must do two things : read a lot and write a lot. There's no way around these two things that I'm aware of, no shortcut.” ― Stephen King

Prosedur Wajib yang Harus Dilalui Sebelum Ujian Skripsi Ilmu Komputer UB

6 Comments

Postingan ini bertujuan untuk mempermudah teman-teman ilkomers semua dalam melakukan prosesi pendaftaran dan prosesi pra kompre😀. Pengalam pribadi lumayan bingung saat awal-awal pertama kali ngurus ini itu, kadang kurang ini itu, jadi bolak balik gara2 ini itu, daripada kebanyakan ini itu segera cekidot😀 :

  1. Mendaftar ke Pak Marji skripsi lengkap dan lembar konsultasi bimbingan yang masing2 ditandatangani 8 kali oleh pembimbing (kalo tanda tangan tidak lengkap siap2 buat balik2 lagi :D)
  2. Konfirmasi ke semua dosen (pembimbing dan penguji) mengenai jadwal. Sekiranya sudah fix segera pesan ruangan ujian sidang (prosedur sekarang tinggal menulis di buku ttg jadwal ujian dan pesan ruangan).
  3. Transkrip. Minta langsung ke Pak Trois di bagian akademik mipa fotokopi 5 kali.
  4. Membayar uang ujian skripsi sebesar Rp 350.000. Saran : bayar langsung ke bank BNI, jangan lewat e-banking memang akan memudahkan pembayaran Anda, tapi silakan menikmati keribetan di belakang-belakang (pengalaman gan :D). Jangan lupa di fotokopi bukti pembayaran.
  5. Buat surat pesetujuan untuk pengajuan ujian skripsi yang ditanda tangani dosen pembimbing dan di foto copy sebanyak 5 kali.
  6. Fotokopi sertifikat TOEIC (untuk angkatan 2007 ke bawah pakeknya TOEIC) dan jangan lupa bawa yang asli.
  7. Siapkan kartu kuning (kartu seminar untuk PKL min.5 dan untuk seminar proposal minimal 5. Inga…inga…ting ^_~)😀
  8. Bawa lembar konsultasi yang telah ditandatangani oleh Pembimbing 1 dan Pembimbing 2, pastikan banyaknya tanda tangan dalam lembar konsultasi min. 8 buah.
  9. Siapkan pas foto berwarna 3×4 sebanyak 5 lembar (ga ada ketentuan pakek background warna apa,pokok yang penting pas foto,bukan foto ijazah loh ya :)) ). Ini fungsinya untuk foto yang ada di biodata
  10. Lengkapi berkas2 dalam satu file (bisa PM saya kalau memang butuh contoh file nya). Dalam file tersebut terdapat isi undangan untuk semua dosen yang nantinya ditandatangani Kajur,Surat untuk PD 1,biodata,Berita Acara Ujian, dan Form2 kelengkapan penilaian saat ujian. Berkas2 ini nantinya di print di TU matematika.😀 ke Pak Syahroni ya…:)
  11. Siapkan stopmap warna merah sebanyak 7 buah.
  12. Jika semua berkas telah lengkap maka segera diberikan ke TU. Dan bersiaplah untuk menghadapi pertempuran😀😀😀

Sebagai saran fotokopi saja semua dokumen yang dianggap penting sebagai duplikasi data, berjaga-jaga..sedia payung sebelum hujan ***halah😀. Urus semua kelengkapan dari nomer 1-12 maksimal satu minggu sebelum pertempuran dimulai.OK? Trust me!😀 Minggu berikutnya agan aganwati bisa ngurus laporan dan undangan untuk diberikan kepada dosen pembimbing dan penguji. Memang normlanya H-7  gan. Saat itu saya H-2 karena something trouble. Namun ga jadi masalah gan, asal udah ijin pengujinya.😀 Biasanya mendekati hari H banyak cobaan jadi sabar aja, namun biasanya kalu banyak cobaan ke depannya bisa dilancarkan. Amin. (Sugesti sih sebenernya :D)

Kemungkinan besar postingan ini akan berlanjut mengenai pengurusan BEBAS LAB dan BEBAS TANGGUNGAN yang sebaiknya diurus juga SEBELUM KOMPRE. Setelah pun sebenarnya juga TIDAK APA-APA Asalkan biasa me manage waktu everything is gonna be OK, right?🙂 Semangat selalu…dan salam ilkomers ^_^

6 thoughts on “Prosedur Wajib yang Harus Dilalui Sebelum Ujian Skripsi Ilmu Komputer UB

  1. Mantab. Bukmark!

  2. InsyaAllah aku ingin posting untuk prosedur mengenai tetek bengek seperti bebas lab dan bebas tanggungan juga van…Namun ini aku juga belum selesai urus, jadi kalau sudah selesai akan aku posting kembali.🙂

  3. deg2an buk…😦

  4. wkwkwkkwk… makasihh sarii…
    bookmark dlo dahhh… :p

  5. @iyin : semangat buk rin..pasti bisa ^_^

  6. iya dita sama ^_^ semoga bermanfaat dan tetap semangat..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s